Pentingnya Memproteksi Diri Dengan Produk Asuransi Jiwa Syariah

Kematian adalah sesuatu yang pasti, namun ajal memang bisa menjemput kapan saja tanpa dapat diprediksi waktunya. Selagi masih hidup maka bisa sebaik-baiknya memanfaatkan waktu dengan berbuat baik dan memberikan manfaat bagi orang lain. Tidak kalah penting juga harus mempersiapkan perlindungan atau proteksi, salah satunya adalah memakai produk asuransi jiwa syariah.

Asuransi sekarang sama pentingnya seperti tabungan ataupun investasi, karena kedua produk keuangan tersebut jika tidak disertai dengan asuransi bisa saja habis tidak tersisa, jika sampai terjadi musibah yang tidak diinginkan dalam hidup.

Contohnya saja ketika jatuh sakit dan terserang penyakit kritis, membutuhkan biaya pengobatan yang mahal serta harus menjalaninya secara berkala, bahkan sampai seumur hidup. Jika tidak diproteksi memakai asuransi maka bisa saja nantinya seluruh uang tabungan atau aset yang dimiliki tersebut habis dipakai membayar biaya pengobatan bukan.

Sehingga penting sedini mungkin Anda terproteksi menggunakan produk asuransi jiwa syariah, khususnya untuk para muslim sendiri, karena jenis asuransi yang satu ini dijamin menerapkan prinsip syariat yang halal untuk digunakan. Apalagi sebenarnya kehadiran asuransi jiwa juga bisa dipakai untuk beberapa hal ini, yaitu:

1. Digunakan sebagai penopang keuangan, seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa ketika Anda sekedar memiliki tabungan atau berinvestasi, namun tidak disertai dengan asuransi bisa saja sewaktu-waktu semua uang tersebut akan habis jika mengalami musibah. Asuransi adalah pilihan produk terbaik dalam menopang keuangan rumah tangga Anda.

Karena cukup membayarkan sejumlah kecil untuk premi setiap bulannya. Namun di masa depan jika seandainya meninggal dunia, maka keluarga sudah tidak lagi kebingungan dengan biaya kebutuhan hidup, karena sudah ada uang pertanggungjawaban dari asuransi yang bisa digunakan. Bayangkan saja jika tidak ada asuransi, kasihan keluarga yang ditinggalkan, hidup mereka akan berubah drastis karena tidak ada pencari nafkah.

2. Manfaat pertanggungjawaban bisa dipakai membayar hutang, besarnya uang manfaat asuransi, yaitu mencapai angka milyaran rupiah tentunya dapat digunakan untuk menutup sisa hutang yang Anda miliki.

Contohnya adalah beban hutang jangka panjang untuk kredit rumah, modal usaha dan sejenisnya. Keluarga akan tetap tenang tanpa menanggung beban hutang orang yang sudah meninggal dunia. Termasuk diantaranya adalah aset yang Anda miliki nantinya akan tetap aman dari resiko disita.

3. Berguna untuk mengatasi ketergantungan financial, sebagai tulang punggung keluarga atau pencari nafkah tentunya Anda sadar, bahwa tidak hanya membiayai kebutuhan diri sendiri, melainkan juga anggota keluarga yang lainnya.

Sehingga otomatis anggota keluarga yang lain juga akan ikut ketergantungan dengan kepala keluarga ini. Lalu bagaimana ketika sudah meninggal dunia nanti? Ketergantungan sudah pasti ada, namun hanya sementara waktu sambil menyesuaikan diri, adanya uang dari asuransi akan membantu dalam mengatasi ketergantungan tersebut.

4. Dapat dimanfaatkan sebagai simpanan jangka panjang, membayar premi untuk asuransi, sebenarnya Anda juga sudah berkontribusi dalam menyiapkan keuangan di masa depan, sebut saja untuk kebutuhan tabungan bagi keluarga di rumah.

Mengingat uang pertanggungjawaban juga baru bisa cair jika seandainya tertanggung atau nasabah ini meninggal dunia.

5. Biaya untuk pendidikan anak, memiliki anak yang masih kecil dan butuh pendidikan, sementara orang tua sudah meninggal dunia, tentu dampak yang dirasakan juga bisa membuat buah jati putus sekolah.

Karena tidak ada yang membiayai pendidikan mereka, sementara memang pendidikan ini butuh biaya yang tidak sedikit jumlahnya. Pasti setiap orang tua tidak menginginkan hal tersebut bukan. Asuransi bisa jadi pilihan terbaiknya karena dapat digunakan untuk biaya pendidikan mereka di masa depan, mengingat besarnya uang pertanggungjawaban dari asuransi ini.

Siapkan masa depan yang terbaik untuk keluarga tercinta menggunakan produk asuransi jiwa syariah dari I Love Life. Mengapa harus pilih produk mereka? karena dijamin keamanannya, mereka tak hanya mengeluarkan produk asuransi konvensional saja, melainkan juga yang berbasis digital, fitur yang memungkinkan kemudahan bagi Anda untuk membeli serta menikmati manfaat klaim asuransi tersebut.

Tersedia juga fleksibilitas yang memungkinkan nasabah lebih mudah menentukan sendiri besarnya manfaat pertanggungjawaban hingga preminya. Klik tautan ini untuk informasi lebih lanjut https://ilovelife.co.id/products/asuransi-jiwa-syariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *