Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Hari Ini Dibuka di jIExpo

Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dibuka hari ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022). Event ini menampilkan beragam inovasi untuk kendaraan listrik, mobil dan motor listrik dan berlangsung 22 31 Juli 2022. Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko, menyampaikan PEVS 2022 bisa menjadi pemicu dan pemacu ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Pameran PEVS hari ini merupakan pameran yang pertama jadi pemicu dan pemacu. Kenapa jadi pemicu? Program pemerintah ada dua pendekatan. Pertama, transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Kedua, konversi dari kendaraan yang existing jadi kendaraan listrik," ujarnya saat membuka PEVS 2022, Jumat (22/7/2022). Pameran ini diharapkan sebagai sarana mengubah pandangan tentang kendaraan listrik yang sebenarnya tidak merepotkan. "Apa yag terjadi hari ini menjadi pemicu bagi teman teman yang ingin merubah. Ini tidak gampang dimana awalnya kita berada dalam kendaraan yang comfort zone. Bensin tinggal ngisi, nggak lama ngisinya," ujarnya.

"Kendaraan listrik (mengisi baterainya) butuh waktu. Sementara itu, tempat charging masih sedikit. Pameran kali ini, kendaraan listrik tidak seribet yang kita kira. Dengan hadir kesini, kita akan mengira kendaraan ini simple," jelasnya. Selanjutnya, sebagai pemacu untuk mengenalkan berbagai inovasi kendaraan listrik yang ada di Indonesia. "Ternyata, teman teman yang tadi memikirkan siapa yang akan melihat produknya, dengan adanya pameran ini, bisa memamerkan kendaraan listriknya. Satu sisi, jadi pemacu dan pemicu," kata Moeldoko.

"Dengan adanya PEVS, pergerakan kendaraan listrik di Indonesia akan luar biasa. Masing masing industri kendaraan listrik ingin tampil lagi di pameran ini di tahun depan," lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.