Kompolnas Apresiasi Orasi Kapolri dalam May Day Fiesta di GBK Senayan

Puncak perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day digelar berbeda oleh Partai Buruh bersama KPSI melalui acara May Day Fiesta di Gelora Bung Karno, Sabtu (14/4/2022) kemarin Acara tersebut dihadiri puluhan ribu buruh dari berbagai daerah berjalan lancar dan damai. Bahkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir meski di akhir acara hujan mengguyur Stadion Gelora Bung Karno.

Kehadiran Kapolri diapresiasi Komisioner Kompolnas Poengky Indarti yang menilai kehadiran Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Poengky mengapresiasi Sigit yang berorasi di tengah massa buruh yang menggelar demonstrasi dalam rangka May Day 2022. "Kami mengapresiasi Bapak Kapolri yang hadir langsung di GBK dan mendukung perayaan May Day. Kami juga memuji sambutan Kapolri yang mengucapkan terima kasih kepada buruh atas upaya buruh dalam menyukseskan peningkatan ekonomi nasional," kata Poengky dalam keterangan tertulis, Minggu (15/5/2022). Poengky menyebut, orasi Sigit meningkatkan moral kaum buruh. Selain itu, buruh merasa kehadirannya dihargai negara dalam kontribusi meningkatkan perekonomian.

"Ucapan terima kasih dari Kapolri sangat meningkatkan moral Buruh dan merupakan bentuk pengakuan Negara atas perjuangan Buruh dalam meningkatkan perekonomian nasional," imbuh Poengky. Poengky juga mengapresiasi pelaksanaan demo May Day yang berlangsung damai dan aman. Kelancaran May Day Fiesta merupakan bukti kerja sama dan koordinasi yang baik antara kepolisian dengan serikat buruh untuk menyelenggarakan acara dalam skala massa yang banyak. "Kompolnas menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan aksi May Day yang berlangsung hari ini secara serentak di seluruh Indonesia berjalan secara damai, lancar, aman, dan sukses. Kerjasama serta koordinasi yang baik antara konfederasi serikat buruh dengan aparat Kepolisian patut dipuji," ujar Poengky.

Atas koordinasi yang baik itu, Poengky menyebut baik kepolisian dan massa buruh telah menjadikan contoh yang bagus untuk penyelenggaraan acara serupa di lain waktu. "Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik tersebut, maka hak hak buruh dapat disuarakan secara bebas. Kami berharap koordinasi yang baik ini dapat menjadi contoh jika di kemudian hari serikat buruh melaksanakan unjuk rasa," ucap Poengky. Dalam acara May Day Fiesta, Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut menyampaikan orasi singkat. Sigit juga menyampaikan selamat kepada buruh atas perayaan May Day Fiesta.

"Hidup Buruh, Selamat Ulang Tahun untuk seluruh buruh di Indonesia maupun di luar negeri," kata jenderal polisi bintang empat itu dari atas panggung orasi. Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Sigit juga mengapresiasi kinerja buruh yang turut menjaga ekonomi Indonesia tetap stabil. "Berkat kerja sama rekan rekan semua di masa sulit saat ini, pertumbuhan ekonomi Indonesia, semakin membaik," ujarnya.

Menurutnya, data pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di atas 5 persen. Pencapaian tersebut kata Sigit, dinilai lebih baik dibanding negara negara maju lain yang masih terpuruk akibat pandemi. "Ini semua adalah berkat partisipasi, kerja keras, keringat rekan rekan buruh semua," tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.