PROFIL Anderson Paak, Rapper yang Disebut Mirip Pak Tarno, Langganan Pemenang Piala Grammy Awards

Nama rapper Anderson Paak kini tengah menjadi sorotan. Pasalnya, Anderson Paak mengubah penampilannya saat menghadiri Met Gala 2022. Saat itu, Anderson Paak mengubah gaya rambutnya dan dinilai mirip pesulap Indonesia, Pak Tarno.

Lantas, warganet asal Indonesia langsung menyerbu kolom komentar Instagram Anderson Paak. Brandon Paak Anderson lahir di California pada 8 Februari 1986. Pria berusia 36 tahun itu merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, rapper, pemain drum, sekaligus produser.

Melansir Kompas.com, ia debut sejak 2012 lewat mixrap O.B.E. Vol. 1. Kini Anderson Paak sukses jadi langganan pemenang belasan piala Grammy Awards. Sepanjang kariernya, Anderson Paak banyak berkolaborasi dengan musisi lain.

Ia pernah jadi pemain drum untuk mantan semifinalis American Idol, Haley Reinhart. Paak pernah bergabung dengan Jhene Aiko dalam tur "Enter The Void" pada 2014, lalu. Karier Anderson Paak pun makin cemerlang sejak bergabung dengan Dr. Dre di Aftermath Entertainment.

Tahun 2016 saat Anderson Paak tampil di NPR Music's Tiny Desk Concert, kemunculannya cetak sejarah sebagai series terpopuler saat itu. Single nya "Til It's Over" yang rilis pada 2018 digunakan untuk iklan produk Apple dan video game Forza Horizon 4. Seiring berjalannya waktu, Anderson Paak terus diajak untuk berkolaborasi dengan musisi ternama lain seperti Eminem, lalu Bruno Mars lewat Silk Sonic.

Pada 26 Februari 2021, Anderson Paak mengumumkan bahwa ia dan Bruno Mars bergabung dalam duo R&B Silk Sonic. Grup itu debut lewat album An Evening with Silk Sonic. Single utama "Leave the Door Open" pun menjadi hit dan masuk 10 besar billboard Hot 100.

Lagu itu juga membawa Silk Sonic dinominasikan untuk Grammy Awards 2022. Diskografi Anderson Paak sejak debut di antaranya Venice (2014), Malibu (2016), Oxnard (2018), dan Ventura (2019). Adapun album kolaborasi bersama Knxwledge, Yes Lawd! (2016), dan bersama Silk Sonic, An Evening with Silk Sonic (2021).

Anderson Paak memenangi Grammy Awards pertamanya pada 2019 lewat lagu "Bubblin" untuk kategori Best Rap Performance. Secara keseluruhan, Anderson Paak sudah membawa pulang 12 piala Grammy Awards di mana yang terbaru bersama Slik Sonic sebanyak empat piala lewat "Leave the Door Open". Sebelum terjun jadi musisi, Paak menjalani kehidupan yang terbilang sulit.

Bahkan, ia pernah bekerja di perkebunan ganja di Santa Barbara, Tak berhenti di situ, ia sempat jadi tunawisma bersama istri dan anaknya karena di PHK. Paak menikah dengan seorang mahasiswa musik asal Korea Selatan bernama Jae Lin.

Penampilan Anderson Paak kali ini memang menyita perhatian publik. Tak hanya dari kalangan internasional, tapi juga di Tanah Air. Diketahui, Anderson Paak mengubah gaya rambut dan busana yang dinilai mirip dengan Pak Tarno.

Bahkan, nama Pak Tarno menjadi trending Twitter. Setelah penampilannya disebut mirip Pak Tarno, Anderson Paak justru merasa bangga. Dalam InstaStory @anderson._paak, Rabu (4/5/2022), Rapper ternama ini sempat mengunggah foto Pak Tarno.

"Ini adalah orang yang kalian semua sebut sepertiku," tulis Anderson. Bahkan, ia sempat mengubah foto profil Instagram nya menjadi foto Pak Tarno. Ia memasang foto Pak Tarno mengenakan topi sulap dan jas hitam.

Pak Tarno terlihat tersenyum lebar dalam foto tersebut. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.