Ahmad Sahroni Sebut Penyelenggaraan Formula E di Jakarta Habiskan Dana Rp 120 – Rp 130 Miliar

Penyelenggaran Formula E menghabiskan biaya sekitar Rp 120 miliar sampai Rp 130 miliar. Hal itu diungkapkan Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni saat pameran replika mobil balap Formula E, di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022). “Penyelenggaraan Formula E ini menghabiskan biaya sekitar Rp 120 miliar sampai Rp 130 miliar,” sebut Sahroni.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu menuturkan, pembuatan aspal untuk balapan yang berlangsung 4 Juni 2022 itu memakan biaya Rp 60 miliar. “Pembuatan aspal saja sudah Rp 60 miliar, lebihnya pembangunan stand dan lainnya,” ujar pria berusia 44 tahun itu. Terkait pendanaan, Formula E memiliki empat kategori sponsor yaitu utama, global, teknis, dan lainnya.

Bahkan, ada satu grup entertainment Indonesia ikut menggelontorkan dana Rp 100 miliar. Sponsor utama perhelatan tersebut adalah ABB yang juga menjadi penyelenggara acara. Perusahaan yang berkantor pusat di Zurich, Swiss ini bergerak di bidang teknologi otomasi, daya, robotik, dan peralatan listrik berat.

Sponsor global adalah Julis Baer yang berbisnis di manajemen aset dan konsultasi investasi ini berkantor pusat di Zurich. Sponsor teknis yaitu Michelin yang merupakan produsen ban asal Clermont Ferrand, Perancis. Sementara sponsor lainnya yakni Copper, Hugo Boss, DHL, Bosch, Moet & Chandon, Enelxway, Allianz, Tag Heur, Antofagasta, Minerals, Heineken, dan Saudia.

Rencananya, Formula E akan berlangsung di Kawasan Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.